Selasa, 21 September 2010

Reed Flute Cave

Gua Reed Flute ini terletak di tengah bukit Guangming, sekitar 5km barat utara pusat kota Guilin. Gua ini ini mendapat namanya dari alang-alang yang tumbuh di luar pintu masuk. Karena batu yang unik dan penuh warna di dalam gua tersebut, Reed Flute Cave merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Guilin. Setelah membayar tiket masuk, kita harus menunggu sebentar untuk penyelenggara membentuk kelompok tur. Karena gelap dan basah di dalam gua, wisatawan harus berkelompok dengan kelompok tur sekitar 15 sampai 20 orang, dan seorang pemandu wisata yang ditetapkan masing-masing kelompok akan menjelaskan berbagai pemandangan di dalam gua. Begitu kitau memasuki gua, kita akan segera merasakan angin sejuk datang dari dalam gua. Panas dan lembab di luar, dan begitu masuk, udara sejuk menampar dan membuat kita akan merasa sangat santai. Gua ini basah sepanjang tahun, dan selalu ada air menetes dari bagian atas gua, sehingga kita bisa terguyur tetesan air di kepala.
Gua ini berumur lebih dari 180juta tahun dan ditemukan pada tahun 1940an





Tidak ada komentar: