Senin, 11 Oktober 2010

Shenyang Imperial Palace

Istana Shenyang terletak di luar Kota Terlarang dengan luas 60.000m2 dengan 20 halaman yang mewah dan 600 kamar untuk kaisar. Dibangun pada tahun 1625-1636 oleh kaisar pertama Dinasti Qing. Kemudian pembangunan dilanjutkan oleh Kaisar Qianlong pada tahun 1711-1799.
Sebelah Barat terdapat Aula Besar atau Dian Dazheng, merupakan daerah luas segi delapan merupakan ruang untuk menyelenggarakan urusan politik dan administrasi. Pengunjung yang memasuki ruangan ini akan melihat suatu takhta, di mana beberapa kaisar telah dimahkotai. Pemandangan lain yang terkenal di sebelah timur adalah Paviliun Sepuluh Raja, yang berfungsi sebagai kantor bagi para pemimpin militer. Saat ini Paviliun Sepuluh Raja adalah museum menawarkan beragam persenjataan yang digunakan dalam dinasti Qing dan item lain yang digunakan oleh tentara Manchuria.
Di bagian tengah terdapat Menara Phoenix atau bangunan bertingkat tiga dimana berfungsi sebagai pengadilan. Bangunan ini telah menjadi saksi bisu untuk sejumlah orang yang mencari keadilan di pengadilan tersebut.
Di bagian Timur terdapat bangunan seperti perpustakaan bernama Hall of Literacy Source. Tempat ini berisi beberapa buku yang paling penting dan peninggalan sastra kota seperti prasasti Kaisar Qian Long, kumpulan alat seperti kuas, tinta, kertas, dan batu tinta yang digunakan untuk kaligrafi.







Tidak ada komentar: